Jika Aku Menjadi Seorang Pegawai Dirjen Pajak

Diposting oleh stevi grace polii

Jika aku menjadi seorang pegawai pajak, aku akan menjalankan tugas utamaku dengan baik, yaitu menagih pajak ke masyarakat. Aku digaji untuk itu.
Jika aku menjadi seorang pegawai pajak, aku tahu bahwa aku dipercaya oleh masyarakat untuk menagih pajak demi kelangsungan hidup Negara ini. Masyarakat tidak mau mengeluarkan uang hasil jerih payah mereka begitu saja hanya untuk membayar pajak. Mereka mempunyai alasan untuk itu, mereka mau membayar pajak karena Negara ini adalah tanah air mereka. Mereka dilahirkan dan dibesarkan di Negara ini, oleh karena itu mereka mau membayar pajak. Mereka membayar pajak dengan uang hasil jerih payah mereka yang dipenuhi dengan harapan, karena itu aku akan menyebut uang ini sebagai “uang harapan”, karena uang hasil jerih payah mereka dipenuhi oleh harapan demi tanah air kita ini. Aku akan berusaha untuk terus menjaga uang harapan ini demi harapan mereka terhadap tanah air kita ini.
Jika aku menjadi seorang pegawai pajak, aku mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Untuk itu, aku akan berusaha bekerja dengan baik dan jujur agar masyarakat bisa tenang dengan “uang harapan” mereka, agar masyarakat tidak lagi khawatir uang mereka dikorupsi oleh pejabat tinggi seperti yang media beritakan. Semoga saja aku bisa terus dipercaya oleh masyarakat untuk menagih dan memegang uang harapan ini. Dan aku tidak ingin mengecewakan mereka dengan melarikan diri dan membawa uang mereka pergi. Membawa “uang harapan” mereka pergi sama saja dengan  menghapus harapan mereka semua. Harapan untuk tanah air yang teleh membesarkan mereka. Jika saja aku berlaku seperti itu, aku yakin tidak akan ada lagi masyarakat yang mau membayar pajak.
Jika aku menjadi seorang pegawai pajak, aku berjanji aku akan hidup demi kebahagiaan masyarakat. Kelak, tidak akan ada lagi masyarakat yang malas untuk membayar pajak. Dan uang pajak itu bisa membantu untuk membangun infrastruktur Negara ini seperti yang masyarakat harapkan selama ini, juga agar Negara ini bisa maju dan masyarakat pun bisa hidup sejahtera dari “uang harapan” mereka ini. Walaupun aku hanya seorang pegawai pajak, alangkah menyenangkannya bisa hidup membahagiakan banyak orang, dan aku tidak akan pernah menyia-nyiakan pekerjaanku ini.
Akan tetapi, aku bukanlah seorang pegawai pajak. Aku hanya mahasiswa tingkat akhir biasa yang masih harus banyak belajar, dan aku hanya bisa berharap kebijakan pegawai pajak untuk bekerja lebih baik, bekerja dengan jujur, dan jangan lagi ada korupsi, terutama korupsi dari pegawai pajak itu sendiri seperti yang banyak media beritakan. Jika hal itu terus terjadi, aku akan sangat sedih, dan hal itu bukanlah hal yang baik untuk dicontohkan kepada kami para pelajar yang masih polos. Bukan saja hanya aku yang sedih, akan tetapi masyarakat pun pasti akan sangat sedih dan kecewa.
Tapi tak apa, justru hal itu akan sangat memotivasiku untuk menjadi pegawai pajak. Bukan seorang pegawai pajak yang memakan “uang harapan” masyarakat, akan tetapi seorang pegawai pajak yang baik dan jujur. Aku akan berusaha membuat kehadiranku bisa membahagiakan masyarakat. Itulah harapanku jika aku menjadi seorang pegawai pajak.


0 komentar:

Posting Komentar