Tas Yang Lucu

Diposting oleh stevi grace polii


Sebuah tas yg lucu, bukan berarti jaminan bahwa kita akan langsung membelinya. Kalau kita lagi jalan-jalan di mall dan langsung melihat tas yang cukup menarik, hal pertama yg kita lakukan adalah men-check harganya. Jika harganya cocok, maka kita membelinya. Jika tidak??? Tas tersebut bisa-bisa menjadi tidak lucu lagi.

1 kor 15:33 "Pergaulan yg buruk, merusak kebiasaan yg baik"

setiap teman kita mempunyai nilainya masing-masing, dan setiap teman2 kita pun menilai kita.
"Tell me your friends, and i will tell you your future!" Masa depan kita ditentukan dari dengan siapa kita bergaul hari ini. Teman dapat dengan mudah mempengaruhi hidup kita, sama dengan kita mampu mempengaruhi hidup orang (walaupun sering tanpa kita sadari).

Pintar-pintar lah memilih teman dekat kita, dan pintar2lah menjaga jarak dengan orang yg nilai moralnya tidak cocok dengan kita, karena, jangan-jangan, nantinya malah moral kita yang ikutan merosot.

Mat 19:16-21 "Jika engkau hendak sempurna, juallah seluruh hartamu dan bagikan kepada orang miskin"
Tuhan Yesus di sini menjelaskan, bagaimana supaya kita menjadi sempurna. Orang kaya tersebut menyangka, dia bisa membeli Tuhan dengan kekayaannya. Tapi maksud Tuhan Yesus di sini adalah 'ikutlah Aku', yaitu ajakan untuk pergi bersamaNya dan mengutamakan Dia di atas hartanya. Ajakan Tuhan Yesus di sini adalah 'how to get close to Him'. Dan ternyata, nilai yg dianut oleh Tuhan Yesus, dengan orang kaya tersebu, berbeda.

Bangunlah hidup kita dengan nilai-nilai yg positif. Orang yg kita 'gandeng' di lingkaran pertama pertemanan kita haruslah orang-orang yang bernilai tinggi juga bagi kita. Karena, sesuatu yg bernilai tinggi akan di handle with care. It doesn't necessary has to be expensive, yang penting adalah nilainya.

Sama seperti tas yang lucu tadi,
transaksi akan segera terjadi, komunikasi lebih detail akan segera terjadi, jika nilai / harga tas tersebut sesuai.



by: Disciples

1 komentar:

me mengatakan...

jual grosir tas murah gak sis

Posting Komentar