soal PG materi Distribusi dan Arus Fisik Dasar Pemasaran

Diposting oleh stevi grace polii

1) Dasar dari pngelolaan distribusi fisik adalah manajemen logistik adalah menekan biaa distribusi fisik & meningkatkan pelayanan konsumen (customr services).

Dari keterangan trsebut dari...

a. Tujuan (*)

b. Alasan

c. Pendahuluan

d. A & B benar

2) Biaa distribusi fisik meningkat tajam, tingginya investasi dalam bidang transportasi, biaya perbaikan dan perawatan, biaya tenaga kerja, biaya gudang dan sebagainya mendorong..

  1. Penurunan
  2. Pemasaran
  3. Keseimbangan
  4. Kenaikan (*)

3) Persaingan yang semakin tajam mendorong pelayanan kepada pasar yang semakin..

  1. Buruk dan tidak seimbang
  2. Cerdas dan berwibawa
  3. Baik dan kompetitif (*)
  4. A dan C benar

4) Arus dari pemasok ke produsen dimulai dari kegiatan penyediaan bahan baku, komponen, suku cadang bagi produsen, akan memprosesnya...

  1. Proses yang langsung jadi
  2. Memprosesnya hingga menjadi barang jadi (*)
  3. Memprosesnya hingga menjadi tidak laak pakai
  4. Semua jawaban benar

5) Arus fisik dimulai dari bahan baku, dipersiapkan untuk diproses hingga menjadi barang jadi sampai kepelanggan melalui..

  1. Pengecer
  2. Konsumen
  3. Produsen
  4. Perantara (*)

1. forecasting (demand supply)

2. order processing (accounting system)

3. packaging & material handling

4. transporting (surface, air, pipe transport)

5. warehousing (public or private warehousing)

6. management inventory

6) dari keterangan diatas tersebut adalah kegiatan pada..

  1. penjualan
  2. distribusi mekanik
  3. distribusi fisik (*)
  4. pemasaran

7) dengan adanya kemajuan teknologi komputer, prsoalan pada manajemen persdiaan dapat dikendalikan dengan sistem...

  1. sistem tepat waktu (*)
  2. whole saing
  3. kanban
  4. A dan C benar

8) Metode penyediaan barang sesuai dengan saat maupun jumlah adalah hanya disediakan tepat pada waktunya adalah pengertian dari..

  1. Just in time (*)
  2. Customer service
  3. Forecasting
  4. Pemasaran

9) Dimensi merupakan indikator- indikator yang dapat dipergunakan untuk mengukur sampai seberapa konsumen dapat dipuaskan oleh..

  1. Konsumen
  2. Perusahaan
  3. Produsen (*)
  4. Semua jawaban benar

10) Pada kgiatan produsen dimulai dari kegiatan..

  1. Produser
  2. Bahan baku (*)
  3. Distributor
  4. Konsumen



Nama: Stevi Grace Polii

NPM: 26 21 06 95

Kelas: 1 EB 13

0 komentar:

Posting Komentar